JAKARTA, CEKLISSATU - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengadakan Wonderful Indonesia Tourism Fair 2024 untuk mengenalkan pariwisata Indonesia secara berkesinambungan. Selain itu juga, untuk membuka peluang terbukanya lapangan pekerjaan. Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, Ni Made Ayu Marthini mengatakan, ide penyelenggaraan ‘Wonderful Indonesia Tourism Fair 2024’ berawal dari keinginan untuk mengadakan event bertaraf internasional yang mengenalkan lima Destinasi Super Prioritas (DSP). Wonderful Indonesia Tourism Fair 2024 melibatkan seluruh asosiasi kepariwisataan dan lembaga berbasis kepariwisataan yang diharapkan menjadi suatu terobosan yang kompetitif dan kreatif untuk lebih “menjual” Indonesia. Baca Juga : Kembangkan Pariwisata Berkelanjutan, Sandiaga: Investasi Hijau Pilihannya “Usai pandemic Covid-19, dimana pariwisata juga sudah mulai bergeliat, kita belum memiliki sebuah event internasional yang mengenalkan destinasi wisata Indonesia. Untuk itulah kami menggandeng Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) untuk menggelar Wonderful Indonesia Tourism Fair 2024 ini,” kata Ni Made Ayu Marthini dalam The Weekly Brief With Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin 21 Agustus 2023. Sementata itu Ketua Umum GIPI, Hariyadi Sukamdani menjelaskan, Wonderful Indonesia Tourism Fair 2024 diarahkan untuk menjadi event travel mart yang cukup besar dan signifikan untuk menarik wisatawan mancanegara ke Indonesia. “Kita targetkan Wonderful Indonesia Tourism Fair 2024 ini akan menjadi salah satu penggerak travel mart di Indonesia. Sampai saat ini kita belum punya travel mart yang cukup berkualitas dan berkesinambungan,” kata Hariyadi. “Jadi, kalau di Thailand itu punya Thailand Travel Mart Plus, di Singapura punya ITB Asia, di Malaysia punya The Malaysia Tourism Agency Association (MATA), maka kita berharap WITF ini menjadi salah satu andalan kita untuk menarik wisatawan ke Indonesia,” imbuh Hariyadi.