Perbaikan Data
Perbaikan Data khusus anggota
Klik Di Sini

Perumdam Tirta Mukti Cianjur Raih WTP 12 Kali Berturut-turut - cianjurekspres.disway.id

Editor: Dede Sandi Mulyadi| Kamis 12-06-2025,19:00 WIB Kantor Perumdan Tirta Mukti Kabupaten Cianjur. (Foto: Herry Febriyanto/CIANJUR EKSPRES)-- CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti Kabupaten Cianjur bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Jawa Barat menggelar pertemuan akhir (exit meeting) pada pekan lalu. Pertemuan yang dilaksanakan di Kantor Pusat Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur tersebut bertujuan untuk menyampaikan hasil Evaluasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Perpipaan Perkotaan dan Pengukuran Kinerja BUMD Air Minum Tirta Mukti Kabupaten Cianjur. Hasilnya, penilaian kinerja perusahaan Tahun 2024 berdasarkan indikator kinerja Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR sebesar 3,66 dengan kategori "Sehat". Nilai ini naik 0,04 dibandingkan Tahun 2023 sebesar 3,62. Selain itu, Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur juga meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada laporan keuangan  Tahun Buku 2024 yang diaudit oleh akuntan publik. Prestasi ini membuat Perumdam Tirta Mukti telah meraih Opini WTP 12 kali berturut-turut. BACA JUGA:Kemendagri Izinkan Rapat di Hotel, PHRI Cianjur: Harapan Baru Setelah Terpuruk BACA JUGA:Dishub Cianjur Fokus Pemeliharaan PJU, Prioritaskan Titik Rawan di Perkotaan "Alhamdulillah, ini hasil kerja bareng antara Kuasa Pemilik Modal (KPM) Pak Bupati, Dewan Pengawas, jajaran Direksi beserta seluruh karyawan Perumdam Tirta Mukti Cianjur sehingga menghasilkan penilaian selama 12 tahun berturut-turut kita meraih opini wajar tanpa pengecualian," ujar Direktur Utama Perumdam Tirta Mukti Cianjur, Budi Karyawan, Kamis 12 Juni 2025. Menurutnya, prestasi ini harus terus dipertahankan kedepannya karena hasil evaluasi secara kinerja naik dari tahun sebelumnya. "Kita berada di peringkat ketujuh dari 25 PDAM se Jawa Barat," kata Budi. Namun Budi menegaskan bahwa yang paling penting adalah pelayanan air bersih kepada masyarakat khususnya pelanggan PDAM yang saat ini tercatat berjumlah sekitar 83 ribu lebih dan yang aktif mencapai sekitar 50 ribu pelanggan. BACA JUGA:Warga Ciparaja Desak Pemkab Cianjur Perbaiki Jalan Rusak BACA JUGA:Bupati Cianjur Sampaikan Rancangan Perubahan KUA-PPAS APBD 2025: Defisit Rp20,10 Miliar "Kami sudah berkomitmen siap melayani pelanggan 24 jam. Kamu juga memohon kepada pelanggan PDAM untuk mencantumkan nama, alamat dan nomor handphone (ketika ada kendala atau gangguan) supaya cepat direspon oleh petugas," harapnya. Sumber: